Binmas

Jelang Idul Adha, Polsek Jatipuro Pantau Stok Minyak Goreng di Pasar Tradisional

Polres Karanganyar – tribratanews.jateng.polri.go.id| Ketersediaan sembako termasuk minyak goreng menjadi perhatian pemerintah termasuk Kepolisian. Mendekati Hari Raya Idul Adha, Polsek Jatipuro memastikan stok kebutuhan warga tersebut aman dengan melihat langsung ke pedagang di Pasar tradisional Jatipuro, Jumat (8/7) pagi.

Kapolsek Jatipuro AKP Suraji mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K., menjelaskan bahwa tujuan kehadiran aparat Kepolisian khususnya Polres Karanganyar di pasar tradisional tersebut, adalah untuk menjamin tidak ada kebocoran dalam proses distribusi minyak goreng. Dengan memastikan hal tersebut, maka kelangkaan terhadap barang dapat diminimalisir.

Kapolsek juga mengatakan, hasil pemantauan yang dilakukan oleh anggotanya di beberapa pedagang yang ada di Pasar Tradisional Jatipuro, Ketersediaan Minyak Curah harian masih mencukupi, yaitu rata-rata Kebutuhan Minyak Curah adalah 51 kg/hari. Sedangkan pengiriman dilakukan 4 hari sekali.

“Dari pantauan kami, harga tertinggi minyak goreng curah di pasar tradisional Jatipuro adalah Rp 17.000,00/kg sedangkan harga terendah sebesar Rp 16.000,00/kg dan harga rata-rata harian sebesar Rp 16.500,00/kg.” terang Kapolsek.

Kapolsek menegaskan bahwa hingga saat ini, khususnya diwilayah Jatipuro stok minyak goreng baik kemasan maupun curah relatif aman dan mencukupi untuk masyarakat. Pihaknya berjanji akan terus memantau perkembangan pasar terkait harga sembako termasuk minyak goreng agar tidak ada kelangkaan di pasar saat Idul Adha nanti.

(humasreskra)

Berita Terkait