Featured

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Salatiga

Polres Salatiga – Tribratanews jateng.polri.go.id  – Polres Salatiga mengikuti  Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual melalui zoom meeting yang digelar di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, bertindak selaku Pemimpin Upacara Wakapolres Salatiga Kompol Iman Sudiyantoro SH MH, di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga,  Selasa, (05/07/2022)
Adapun pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo ini diikuti serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui zoom meeting sedangkan Jajaran Kapolres Salatiga bersama Jajaran Forkopimda dan perwakilan Personil dan masyarakat mengikuti secara langsung Upacara yang digelar di lapangan AKPOL Semarang.
Dalam amanatnya Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri. Presiden juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.
“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa, Polri memiliki kewenangan yang sangat besar dan Polri selalu dalam penilaian masyarakat, apakah sudah melayani masyarakat secara profesional, ucap Jokowi saat menyampaikan amanatnya.
Menurut Presiden Jokowi, Polri tidak sekedar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.
“Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif, untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat,” kata Presiden Joko Widodo.
Sesaat sebelum mengakhiri amanatnya Presiden Jokowi menyampaikan “Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, Teruslah Menjadi  Rastra Sewakotta, Abdi Utama Nusa Dan Bangsa, Selamat Bertugas”, tutup Presiden Jokowi.
Meski melalui zoom meeting Upacara Hari Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, berjalan lancar dan khidmat.
( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Berita Terkait