BencanaCovid-19

Tim Vaksinator Polres dan Dinkes Boyolali Terjebak Longsor di Sampetan

Polres Boyolali – jateng.tribratanews.com | Boyolali, Tim vaksinator Polres dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali terjebak longsor di Sampetan, Gladagsari usai menjalankan tugas vaksinasi, Rabu (30/3/2022). Pasca hujan deras, jalan pulang yang dilewati terpalang pohon tumbang dan material tanah longsor yang terbawa arus air hujan.

Kasi Humas Polres Boyolali AKP Dalmadi menjelaskan, hampir 30 menit rombongan vaksinator terjebak longsor. Kejadian bermula saat rombongan selesai melakukan vaksinasi di Sampetan, Gladagsari. Pukul 13.30 WIB, rombongan ini berniat untuk pulang. Nahasnya, di tengah perjalanan, mereka terhalang material longsor yang menutup jalan dan pohon tumbang.

Jalan yang dilewati memang di area pegunungan. Jalan berbatasan langsung dengan tebing dan jurang. Saat itu, pohon besar yang terbawa material memalang jalan. Mereka lantas menghubungi Polsek Ampel yang masih berada di Sampetan, Gladagsari. Kebetulan saat itu, tim PLN tengah menuju Desa Sampetan untuk membenahi instalasi listrik yang padam.

Kebetulan rombongan PLN datang untuk membenahi listrik. Jadi membantu membersihkan material longsor. Juga dibantu pihak polsek, terangnya. Pembersihan dilakukan secara manual menggunakan cangkul. Sedangkan pohon yang tumbang dibersihkan dengan gergaji mesin. Baru 30 menit kemudian akses jalan terbuka bisa dilewati. Tim vaksinator ini melakukan vaksinasi booster untuk masyarakat di Desa Sampetan, Gladagsari Amperl Boyolali.

Target Vaksinasi ada 1.380 Warga, namun, yang mendaftar vaksin melebihi target yakni 1.432 sasaran warga dengan 71 vial moderna yang terpakai, ujarnya. (hmmbyll)

Berita Terkait