Samapta

Cegah Gangguan Kamtibmas, Blue Light Patrol Polsek Cepu Intensif Patroli Malam

Polres Blora – jateng.tribratanews.com | Untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan pada malam hari anggota Patroli Polsek Cepu Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar Blue Light Patrol (BLP), Minggu, (20/03/2022) malam hingga dini hari tadi.

Adapun sasaran patroli adalah pemukiman warga, perkantoran, terminal, stasiun, kawasan obyek vital hingga wilayah perbatasan Jawa Timur.

Metode Patroli Blue Light tersebut bertujuan disamping Polisi harus ada dimana-mana juga dalam rangka membirukan wilayah Kecamatan Cepu Kabupaten Blora serta mengantisipasi dan mencegah adanya pelaku tindak kejahatan seperti Curat, Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya.

Selanjutnya dalam pelaksanaan Patroli Blue Light tersebut anggota Patroli juga tidak menyia-nyiakan waktunya untuk berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terhadap gangguan Kamtibmas guna memastikan situasi diwilayah hukumnya benar-benar dalam situasi yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH menuturkan bahwa “Dengan adanya kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat beraktifitas khususnya pada malam hari, harapan kami masyarakat bisa merasa aman dan nyaman”, tutur Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana.

Kemudian menyikapi akan datangnya bulan puasa, Kapolsek AKP Agus Budiana juga mengajak masyarakat untuk tidak bosan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait