BencanaBinkam

Di Grobogan, Polsek Toroh Bantu Tangani Bencana Banjir

Polres Grobogan – jateng.tribratanews.com | Personil Polsek Toroh yang dipimpin Kapolsek Toroh AKP Darmono melaksanakan pengamanan dan membantu evakuasi bencana banjir yang berada di Desa Katong Kec. Toroh Kab. Grobogan, Selasa (15/3).

Bahwa Pada hari Senin tanggal 14 Maret 2022 sekira pukul 16.00 WIB hujan lebat disertai angin melanda wilayah Kecamatan Toroh mengakibatkan banjir di dusun Katong, dusun Jetis dusun Kembangan dan dusun Ketanggan dusun/ desa Katong Kec. Toroh Kab. Grobogan

Pada malam hari air genangan banjir tidak begitu tinggi, sehingga hanya sebagian warga dusun tersebut yang mengungsi ke tetangga yang lokasinya lebih tinggi dan relatif aman dari banjir.

Kemudian pada hari Selasa tanggal 15 Maret 2022 pagi sekitar pukul 09.00 WIB air sempat surut, namun pada pukul 15.00 WIB air kembali naik karena limpahan air dari bendung Lanang Ds. Nglajer Penawangan dan bendung Kedung Ombo yang dibuka karena intensitas air yang cukup banyak, dengan ketinggian antara 50 cm sampai 70cm di dusun Jetis dan ketinggian antara 20 cm sampai 30 cm di dusun Katong, dusun Kembangan dan dusun Ketanggan.

Hasil pantauan pada pukul 23.00 WIB air masih mengalami kenaikan sehingga menambah tergenangnya pemukiman warga.

Dari pemantauan dilapangan warga yang terdampak banjir saat ini sebanyak 82 KK dan yang terparah terdampak di dusun Jetis desa Katong.

Mendengar air sungai Belimbing meluap Kapolsek Toroh beserta anggota dengan cepat bergegas datang ke lokasi untuk mengamankan dan mengevakuasi warga Desa Katong agar tidak ada korban jiwa.

Berita Terkait