Operasi Zebra 2021, Humas Polres Blora Sosialisasi Di Radio X FM

Polres Blora – jateng.tribratanews.com | Senin, (15/11/2021) Si Humas Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021 melalui siaran radio di Radio X FM Jalan dr. Sutomo Blora.

Kegiatan tersebut adalah salah satu upaya untuk sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan serta tertib berlalu lintas sebagai salah satu sasaran kegiatan operasi Zebra Candi tahun 2021 ini.

Kasubsi PIDM Humas Polres Blora Bripka Arip Nirwanto,SH menyampaikan bahwa sosialisasi melalui siaran radio dilakukan karena sebagian masyarakat Blora terutama yang dipedesaan masih menggunakan radio sebagai hiburan dan sarana komunikasi.

“Selain melalui media sosial dan media online, sosialisasi Operasi Zebra juga kita lakukan melalui siaran radio,” kata Kasubsi PIDM Humas Polres Blora didampingi Bamin Briptu Cintya Alvionita Irnanda,SM.

Untuk diketahui Operasi Zebra Candi 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 – 28 November 2021. Operasi ini merupakan cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutus penyebaran Covid-19.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2021, tidak berorientasi kepada penegakan hukum lalu lintas / tilang. Namun seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat.

Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Exit mobile version