Featured

Anggota Polsek Rembang Ikut Kerja Bakti Bersihkan Tanah Longsor

Polres Purbalingga – jateng.tribratanews.com | Anggota Polsek Rembang Polres Purbalingga mengikuti kerja bakti membersihkan longsoran tanah di dua lokasi, Minggu (14/11/2021). Kegiatan dilaksanakan bersama dengan personel dari TNI, organisasi kemasyarakatan, kelompok sadar kamtibmas serta warga.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan adanya kerja bakti membersihkan tanah longsor kami libatkan personel untuk ikut. Lima personel ikut dalam kerja bakti bersama dengan unsur terkait.

“Kerja bakti membersihkan longsoran tanah dilaksanakan di dua lokasi Desa Bantarbarang setelah hari sebelumnya terjadi tanah longsor,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, kerja bakti membersihkan longsoran tanah difokuskan di rumah warga yang terdampak. Ada empat rumah di Desa Bantarbarang yang mengalami kerusakan akibat longsor.

“Setelah sekitar 4 jam pelaksanaan kerja bakti di lokasi longsor bisa diselesaikan. Rumah yang sempat tertutup longsoran sudah dapat segera diperbaiki,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya tanah longsor terjadi di Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga, Sabtu (13/11/2021). Penyebabnya akibat hujan deras yang mengguyur lokasi sejak sore hingga malam.

Akibat tanah longsor tersebut empat rumah warga tertimpa longsor tanah dan mengalami kerusakan. Namun demikian tanah longsor yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait