Covid-19

Polres Brebes Kembali Gelar Vaksinasi Massal Dosis 1 dan 2 Vaksin Sinovac di Islamic Center

Polres Brebes – jateng.tribratanews.com | Serbuan vaksinasi massal yang digelar Polres Brebes, bersama Dinas terkait mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat. Ribuan orang mendatangi kawasan Islamic Centersejak pagi, Kamis (30/09).

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, melalui Kasi Humas Iptu Edi Mardiyanto mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan selama 2 (dua) hari di Islamic center, yaitu hari kamis tanggal 30 September dan Jumat tanggal 1 Oktober dengan target 3.000 dosis.

“Hari ini Gerai vaksin Presisi melayani masyarakat baik dosis 1 maupun dosis 2 untuk vaksin Sinovac di Islamic Center,” Kata Iptu Edi Mardianto.

Dia juga menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksin massal pihaknya telah memperhitungkan ketersediaan vaksin dan tenaga kesehatan. Dalam kegiatan itu pihaknya melibatkan tenaga kesehatan, baik di puskemas maupun rumah sakit di Islamic Center. “Pelaksanaan vaksinasi akan terus kami lakukan kepada masyarakat, agar tercapai herd immunity di kabupaten Brebes. Adapun untuk sasarannya adalah lansia dan masyarakat umum,” kata Kasi Humas.

Sementara itu Kasi Dokkes Polres Brebes Marfuah menyatakan Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilakukan, termasuk di Islamic Center, pabrik, dan perguruan tinggi di Kabupaten Brebes.

“Harapannya masyarakat Brebes yang belum divaksin segera ikut vaksinasi, jaga kesehatan dan tetap disiplin protokol kesehatan walaupun sudah di vaksin,” ujar Marfuah.

Alfian (23) warga  Kecamatan Bulakamba yang ikut dalam kegiatan vaksin, mengungkapkan untuk pelayanan vaksinasi massal hari ini berlangsung cepat dan mudah. Peserta tidak perlu menunggu lama untuk dilayani.

“Tidak sakit saat divaksin. Alhamdulillah tidak ada keluhan setelah divaksin dan setelah observasi selama setengah jam. Saya berterima kasih pada Polres Brebes yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Brebes,” kata dia. (Hum)

Berita Terkait