Kapolres Temanggung Ajak Tokoh Agama Untuk Ikut Serta Dalam Pencegahan Covid-19

Polres Temanggung – jateng.tribratanews.com | Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin didampingi para pejabat utama melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Tokoh Agama di Desa Karangwuni Kecamatan Pringsurat Kebupaten Temanggung.

Kedatangan Kapolres Temanggung beserta rombongan disambut baik oleh Tokoh Agama Habib Achmad Umar di kediamannya, Senin (27/9/2021) kemarin.

Dalam giat silaturami tersebut, Kapolres memberikan pesan kamtibmas maupun himbauan protokol kesehatan kepada Habib Achmad Umar.

Kapolres menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk bersilahturahmi juga bertujuan untuk bertukar pikiran serta meminta kesedian para tokoh agama berpartisipasi bersama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Temanggung.

“Salah satu upaya yang sangat diharapkan kepada para tokoh agama dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 adalah berperan aktif bersama Pemerintah,” ucap AKBP Burhanuddin.

Ia mengharapkan agar para tokoh agama memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para umat terutama dalam pelaksanaan kegiatan ibadah untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid 19 di Kabupaten Temanggung bisa terlaksana dengan baik.

“Kami himbau kepada masyarakat apabila mengalami ejala yang terindikasi kepada gejala Virus Covid 19 untuk segera mungkin melakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat sehingga bisa dilakukan upaya penanganan sesuai Prokes,” pungkas Kapolres

Dikatakannya, selain memberikan himbauan dan mensosialiasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan secara langsung, Kami dari pihak Kepolisian juga sudah membuat suatu himbauan dalam bentuk spanduk yang berisikan pentingnya menerapkan prokes dalam melaksanakan aktifitas ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya sebagai bentuk upaya untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya para jamaah pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

(Humas Polres Temanggung)

Exit mobile version