Frame

Melalui Radio, Kasubsi PIDM Humas Polres Blora Imbau Warga Disiplin Prokes

Polres Blora – jateng.tribratanews.com | Operasi Patuh Candi 2021 secara resmi telah di buka oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, Senin, (20/09/2021) lalu.

Dengan tujuan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang sehat dan bebas dari Covid-19. Polres Blora melalui Satgas Operasi Patuh 2021 bergerak cepat dengan menggelar berbagai macam kegiatan.

Salah satunya adalah sosialisasi Operasi Patuh yang menitikberatkan pada kegiatan bakti sosial kesehatan dan kemasyarakatan. Untuk itulah tim Satgas Ban Ops Humas Operasi Patuh Candi 2021 melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas melalui siaran radio.

Siaran radio dipilih karena sebagian besar masyarakat kabupaten Blora masih mendengarkan radio. Terutama masyarakat di pedesaan. Kasi Humas Polres Blora Iptu Budi Yuwono mengungkapkan bahwa sosialisasi digelar secara rutin, namun demikian dalam masa Operasi Patuh Candi 2021 ini lebih ditingkatkan.

“Dengan sosialisasi di radio, diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk tertib dalam protokol kesehatan, serta tertib dalam berlalu lintas,” kata Kasi Humas Polres Blora. Senin, (27/09/2021).

Adapun Sosialisasi hari ini dilakukan di radio X FM Blora dengan narasumber Kasubsi PIDM Humas Polres Blora Bripka Arip Nirwanto,SH beserta Bamin Humas Briptu Cintya Alvionita Irnanda,SM.

Menurut keterangan Kasubsi PIDM Humas Polres Blora Bripka Arip Nirwanto sebagai narasumber pelaksanakan kegiatan sosialisasi dalam rangka pelaksanaan Ops Patuh Candi 2021 memalui Radio X FM, menyampaikan bahwa di Jajaran Polda Jateng umumnya dan Polres Bali pada khususnya melaksanakan kegiatan Ops Patuh Candi 2021 mulai tanggal 20 September s/d 3 Oktober 2021.

Sasaran dalam Operasi Patuh Candi 2021 adalah Protol Kesehatan dan Kamseltibcarlantas serta mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas sehingga yang terjangkit Covid-19 dan kecelakaan lalu lintas dapat ditekan bahkan dihilangkan.

“Jika kita ingin menjaga keselamatan berlalu lintas tentunya harus patuh dengan kelengkapan berkendara yaitu memakai helm standar dan lengkapi surat dan kelengkapan lainnya serta mentaati rambu rambu lalin,” Jelasnya

“Selain patuh rambu lalu lintas juga taat prokes Covid -19 ,memakai masker ,mencuci tangan dan jaga jarak,” pungkas Bripka Arip Nirwanto.

Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait