Kapolda Jawa Tengah Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jateng

Polda Jateng – jateng.tribratanews.com | Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jawa Tengah pada hari Senin (27/9/2021) bertempat di Gedung Borobudur Mapolda Jateng.

Adapun 8 Pejabat Polda Jawa Tengah yang diangkat dalam jabatan baru diantaranya Brigjen Pol. Mashudi, S.I.K., S.H., M.Hum., dikukuhkan dalam jabatan baru sebagai Kapusinafis Bareskrim Polri, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. M. Rudy Syafirudin, S.I.K., S.H., diangkat dalam jabatan baru sebagai Irwasda Polda Kepri dan digantikan oleh Kombes Pol. Drs. Agus Suryonugroho, S.H., M.Hum., Wadirpamobvit Polda Jateng AKBP Kholilur Rochman, S.H., S.I.K., M.H., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid TIK Polda Kalsel dan digantikan oleh AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, S.I.K., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pemalang, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo, S.I.K., M.H., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pemalang dan digantikan oleh AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, S.I.K., M.H., C.P.H.R., Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagada Bagrenmin Korlantas Polri dan digantikan oleh AKBP Eko Widiantoro, S.I.K., M.H., Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, S.I.K., M.Si., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagsumda Bagrendafung Rorenmin Itwasum Polri serta Kapolres AKBP Mochammad Irawan Susanto, S.I.K., S.H., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Batang.

Dalam Sambutannya, Kapolda Jawa Tengah mengucapkan Selamat Datang di Polda Jawa Tengah dan dengan kemampuan yang dimiliki Para Pejabat Utama dan Kasatwil agar mampu menciptakan suasana kinerja yang lebih baik untuk lebih meningkatkan pengabdian kepada masyarakat.

“Saat ini Covid-19 masih menjadi prioritas utama bukan hanya di Indonesia tetapi di seluruh negara, Carrier/Pembawa Covid-19 adalah man-to-man/manusia, sehingga pemerintah mengambil suatu kebijakan dari mulai PSBB kemudian PPKM Mikro, PPKM Darurat, PPKM Level 1, 2, 3, 4. Di Polda Jateng sudah mulai menurun mulai di Level 2 dan 3 yang menjadi tantangan untuk para Pejabat yang baru. Pesan Bapak Presiden agar kita jangan terlalu Euforia dan jangan terlena, Protokol Kesehatan diperketat dan Vaksinasi ditingkatkan.” Ujar Kapolda Jawa Tengah.

Exit mobile version