Kapolresta Banyumas Hadiri Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Kabupaten Banyumas

Polresta Banyumas – jateng.tribratanews.com – Kapolresta Banyumas Kombes Pol. M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si hadiri Apel Kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Banyumas bertempat di Halaman MaKodim 0701 Banyumas, Kamis (23/09/2021).

Selain Kapolresta, hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono, Kasdim 0701/Bms Mayor Inf Nurohmat S.Ag, Titik Pujiastuti Kepala BPBD Kab Banyumas, Sadiyanto, S.K.M., M.Kes. Kadinkes Banyumas, Kepala OPD Kab. Banyumas, Ketua Ormas dan Tamu Undangan lainnya.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono dan Komandan Apel Pasi Ops Kodim 0701 Banyumas Lettu Inf. Nurkholis.

Adapun jalanya pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan adalah amanat pembina apel Kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Banyumas dilanjutkan dengan pengecekan sarana dan prasarana penunjang Kebencana alaman Kabupaten Banyumas.

Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono dalam membacakan Amanat Bupati Banyumas mengungkapkan bahwa Gelar pasukan pada hari ini sangat penting sebagai bentuk kesiapsiagaan untuk menghadapi kejadian bencana yang ada di Kabupaten Banyumas, hal ini harus disiapkan dengan mengecek kesiap siagaan baik oang dan peralatannya.

“Hal ini hanya bisa kita laksanakan dengan adanya koordinasi dengan semua pihak untuk bekerja sama melaksanakan kesiapan dalam menghadapi bencana alam dan non alam termasuk langkah langkah penanggulangan di wilayah Kabupaten Banyumas”, paparnya dalam membacakan amanat Bupati.

Sementara itu Kapolresta Banyumas Kombes Pol. M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si saat dimintai keterangan usai acara tersebut mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung dengan memberikan perbantuan dari titik awal hingga akhir ketika ada peristiwa bencana.

“Kita berikan perbantuan kepada wilayah minimal disini ada struktur jadi kita tidak boleh berdiri sendiri-sendiri kita harus saling kerja sama bahu-membahu, kami TNI Polri semaksimal mungkin membantu pemerintah daerah dalam menangani bencana”, ungkap Kapolresta.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version