BinmasFrameHeadline

Polda Jateng Bantu Biaya Pendidikan Ratusan Anak Yatim Piatu di Jateng Akibat Covid-19

Polda Jateng – jateng.tribratanews.com | Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah memberikan bantuan biaya pendidikan kepada ratusan anak di Jawa Tengah yang kehilangan orangtuanya karena Covid-19. Bantuan diberikan mulai untuk tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Umum.

“Tingginya angka korban meninggal dunia karena Covid-19 di Jawa Tengah menimbulkan keprihatinan tersendiri bagi Bapak Kapolda dan jajaran. Banyak anak menjadi yatim piatu karena hal tersebut,” ungkap Direktur Binmas Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyono saat mengisi kegiatan Angkringan Hybird bertajuk “Menyelamatkan Masa Depan Anak Terdampak Pandemi Corona” di Kabupaten Semarang, Rabu (22/9).

Dir Binmas pada kegiatan itu mewakili Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi. Dia melanjutkan, jajarannya kemudian menindaklanjuti keprihatinan itu dengan memberikan bantuan pendidikan sebagai bentuk perhatian.

Aksi ini terangkum dalam program “Aku Sedulurmu”. Untuk mewujudkan program itu, Polda Jateng sudah mendata sebanyak 285 anak yang tersebar di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Berita Terkait