BinmasGiat Ops

Melalui Siaran Radio, Humas Polres Blora Sosialisasi Operasi Patuh

Polres Blora – jateng.tribratanews.com | Polres Blora Polda Jawa Tengah terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan dan disiplin tertib berlalu lintas. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Satgas Operasi Patuh Candi 2021.

Kamis, (23/09/2021) Satgas Ban Ops Humas Operasi Patuh Candi 2021 melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat tentang adanya Operasi Patuh Candi 2021 di radio X FM Blora.

Dalam kegiatan tersebut Humas Polres Blora bersinergi dengan Radio X FM Blora menyampaikan pesan pesan kamtibmas meliputi tentang pentingnya disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan. “Kami sampaikan kepada masyarakat, terutama para pendengar radio. Bahwa selama 14 hari, yaitu mulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 secara serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan operasi patuh,” kata Kasi Humas Polres Blora Iptu Budi Yuwono.

Kasi Humas Polres Blora menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan operasi patuh tahun ini, di fokuskan pada kegiatan humanis dan simpatik. Terutama dalam bakti sosial, seperti pembagian sembako, masker ataupun patroli woro woro imbauan protokol kesehatan dan pembagian pamflet keselamatan.

“Kita tekankan dua hal, yaitu disiplin protokol kesehatan dan disiplin dalam berlalu lintas. Jika dua hal itu diterapkan, maka akan terwujud Kamseltibcarlantas yang sehat bebas dari Covid-19,” tandas Iptu Budi.

Kasi Humas Polres Blora mengharapkan dengan sosialisasi yang dilakukannya ini, nantinya masyarakat bisa paham dan tidak akan melakukan pelanggaran berlalu lintas, dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Melalui siaran radio ini, diharapkan informasi pelaksanaan operasi Patuh Candi 2021 bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuhkan dan meningkatkan disiplin serta patuh dalam berlalu lintas di wilayah Kabupaten Blora,” pungkasnya.

Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait