Binmas

Apel Bhabinkamtibmas Tingkat Polda Tahun 2021 di Polresta Banyumas

Polresta Banyumas – jateng.tribratanews.com – Bertempat di Pendopo Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah telah dilaksanakan kegiatan Apel Bhabinkamtibmas Tingkat Polda Tahun 2021 Polresta Banyumas dan Polres Cilacap, Senin (20/09/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Jateng AKBP Wahyudi, S.Pd, M.H., Kasi Latpuan Ditbinmas Polda Jateng Kompol Yohanes Trisnanto, S.H., M.H., Kasat Binmas Polresta Banyumas Kompol Subeno, SH. M.H., Kanit Binpolmas Sat Binmas AKP Sitowati, S.H., Bamin Ditbinmas Polda Jateng, personel Sat Binmas Polresta Banyumas, 27 Bhabinkamtibmas dari Polresta Banyumas, 10 Bhabinkamtibmas dari Polres Cilacap serta Mahasiswa Unwiku.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Binmas Kompol Subeno, S.H., M.H menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kasubdit Bhabinkamtibmas beserta tim di Polresta Banyumas.

Kasat Binmas menjelaskan bahwa di Banyumas untuk saat ini PPKM masih berada di level 3, sementara Cilacap di posisi level 2.

“Terkait hal tersebut, kami sangat membutuhkan suatu petunjuk ataupun arahan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Semoga dalam pelaksanaan tugas kita sebagai pengemban fungsi Binmas, khususnya Bhabinkamtibmas, akan lebih percaya diri dan lebih intens dalam pelayanan terhadap masyarakat demi menjaga dan memelihara ketertiban di masyarakat”, ungkapnya.

Dalam sambutannya, Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Jateng menyampaikan kehadirian tugas mengemban tugas pimpinan sesuai rencana kerja Ditbinmas yang awal mulanya akan dilaksanakan di masing masing Polres untuk semua Bhabinkamtibmas tanpa terkecuali, tetapi awal tahun 2020 kita sudah disibukan dengan pandemi Covid-19. Inilah awal dari kebangkitan kinerja Bhabinkamtibmas, dari yang super sibuk menjadi superman yang super sibuk, semua tertuju pada Bhabinkamtibmas yang melaksanakan eksekusi di lapangan.

“Di pundak Bhabinkamtibmas saat ini menjadi bidikan pimpinan, hampir semua ide penanganan Covid-19 dimana penyelesaian akhirnya ada pada Bhabinkamtibmas. Bisa dikatakan Bhabinkamtibmas, kalian adalah personel Polri yang bisa dikatakan paling sempurna di mata masyarakat. Kepercayaan dari masyarakat dan pimpinan ini jangan disia siakan, kinerja dan ketauladanan yang baik akan mengangkat kepercayaan kepada Bhabinkamtibmas dan Polri”, terang AKBP Wahyudi, S.Pd, M.H.

AKBP Wahyudi juga menyampaikan bahwa
Mabes akan mensosialisasikan tentang Perkap No. 07 Tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas. Terkait dengan aplikasi Binmas Online System (BOS) yang hasilnya pada uji petik pada Polda Jateng 83%.

“Dengan adanya apel Bhabinkamtibmas akan kita refresh kemampuan Bhabin, dan kita cek sudah mencapai 92%. Diharapakan pada Tri Wulan 3 ini, semua Polda mencapai 100%. BOS ini dijadikan alat sebagai Bhabinkamtibmas sebagai pusat informasi dan sahabat masyarakat di wilayahnya masing masing. Kedepan tidak menutup kemungkinan segala macam reward dapat dilihat dari keaktifan dalam pengoperasionalan aplikasi BOS”, jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialaisasi pengisian Binmas Online System (BOS) yang diikuti oleh peraonel Sat Binmas Polresta Banyumas, Bhabinkamtibmas Polrsata Banyumas dan Bhabinkamtibmas Polres Cilacap.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Berita Terkait