Yanmas

Kanit Binmas PolsekBanjarharjo Bagikan Masker kepada Jamaah Sholat Ashar di Masjid Al Intibsham

Polres Brebes – jateng.tribratanews.com | Personel Polsek Banjarharjo Polres Brebes Polda Jateng membagikan masker kepada Jamaah Sholat Ashar di Masjid Al Intibsham, Rabu (28/4/2021).

Pembagian masker kepada masyarakat ini dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Banjarharjo Bripka  Indra sesaat setelah shalat ashar berjamaah di Masjid Intibsham Desa Banjarharjo.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek  Banjarharjo Iptu Teguh Iswanto mengatakan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Hari ini personel Polsek Banjarharjo membagikan masker kepada masyarakat saat sambaing di desa Banjarharjo, tujuan dibagikan masker ini untuk mencegah penularan Virus Corona”, katanya.

Selain itu, Kanit Binmas juga menghimbau masyarakat agar wajib mengikuti protokol kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19.

“Personel di lapangan juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Corona ini,” ujar Teguh.

Imbauan tersebut berupa penerapan protokol kesehatan, antara lain menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak, wajib menggunakan masker pada saat beribadah atau di luar rumah, menghindari kerumunan.

Kemudian, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, membawa sajadah pribadi dari rumah, hindari kontak langsung dan tidak bersalaman serta tidak berkerumunan atau berkumpul setelah selesai salat dan tidak mudik.

“Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya dengan menyampaikan imbauan kepada warga yang tetap ingin melaksanakan ibadah guna pencegahan penularan covid-19,” ujarnya. (Hms)

 

Berita Terkait