Yanmas

Peduli Corona, Polres Grobogan Kembali Gelar Dapur Umum

Polres Grobogan – jateng.tribratanews.com | Dapur umum Polres Grobogan kembali digelar. Kali ini tim gabungan dari Polres, Kodim, Pemda dalam hal ini Dinsos serta BKK Purwodadi menyediakan 625 nasi kotak untuk berbuka puasa kepada warga terdampak Coronavirus disease 2019 (COVID-19).

 

“Karena selain berdampak pada aspek kesehatan, pandemi COVID-19 ini juga turut meruntuhkan segi perekonomian masyarakat,” kata Kapolres AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH.

 

Kapolres berharap dapur umum yang mampu mengurangi beban ekonomi yang dirasakan warga.

 

“Dari dapur umum ini kami menyiapkan nasi kotak. Di Bulan Ramadhan ini ratusan nasi kotak ini kita bagi-bagikan ke warga secara door to door,” katanya.

 

Menurut dia dapur umum merupakan upaya Kepolisian, TNI dan Pemda menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat.

 

“Pelaksanaan giat sosial berupa dapur umum ini adalah wujud dari pedulinya Pemerintah terhadap masyarakat,” kata Kapolres.

 

“Dapur umum ini merupakan upaya Pemda, TNI, POLRI untuk meringankan beban warga di tengah pandemi saat ini. Kegiatan ini juga menjadi simbol ketahanan pangan demi menjaga stabilitas ekonomi masyarakat. Kami harap bantuan ini bisa menambah semangat masyarakat untuk ikut berjuang dalam melawan Covid-19,”Imbuh Kapolres.

Selanjutnya, nasi kota sebanyak 625 ini disalurkan ke 3 kecamatan yaitu Kecamatan Purwodadi, Penawangan dan Toroh.

 

Berita Terkait