Yanmas

Patroli Polsek Brebes Bubarkan Kerumunan di Lapak Balap Merpati

Polres Brebes – jateng.tribratanews.com |Jajaran Polsek Brebes Polres Brebes Polda Jateng tingkatkan patroli dialogis dalam rangka memberikan himbauan Protokol Kesehatan dan terkait Penyebaran Covid-19 membubarkan kerumunan warga masyarakat yang berkerumun di Kalangan Burungdara di Desa Pagejugan, Kec/Kab.Brebes, Senin (26/4/2021).

Terlihat beberapa masyarakat dalam beraktifitas diluar rumah tidak menggunakan masker, petugas menghimbauan warga masyarakat yang tidak menggunakan masker  untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19 agar masyarakat tetap menggunakan Masker, Menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir, menghindari Kerumunan dan mengurangi bepergian agar masyarakat terhindar dari wabah Virus Covid 19 selain itu guna untuk memutus mata rantai Penularan dan Penyebaran Covid 19 diwilayah Brebes,” ujar Aiptu Sutrisno yang memimpin kegiatan Patroli.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek Brebes AKP Wagito menjelaskan dalam masa pandemi Covid-19 kita terus intensifkan patroli dengan sasaran sejumlah warga yang masih ditemukan berkerumun. Patroli dilakukan secara dialogis mengajak masyarakat ikut mencegah penyebaran Covid-19.

“Apabila kita temukan warga ada yang berkerumun kita beri imbauan. Disampaikan kepada mereka agar mematuhi kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Wagito menambahkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan tujuan mampu mengajak masyarakat bersama mencegah penyebaran Covid19. Harapannya mampu mencegah meluasnya wabah Covid-19 di wilayah hukum Polsek Brebes. (Hms)

Berita Terkait