Pembinaan Personel

Personel Polri dan PNS Polri Polres Pekalongan Kota Antusias Ikuti Rikes Berkala

Polres Pekalongan Kota – jateng.tribratanews.com, Urkes Bag Sumda Polres Pekalonga Kota Polda Jawa Tengah melaksanaan pemeriksaan kesehatan berkala tahap pertama tahun anggaran 2021, bagi anggota Polri dan PNS Polri Polres Pekalonga Kota dan polsek jajaran, kerjasama Bid Dokes Polda Jateng dan Laboratorium Klinik Kualita Medica Semarang, Kamis (1/4) pagi tadi.

Dalam pelaksanaan kegiatan rikkes berkala tersebut, peserta rikkes anggota Polri dan PNS Polri, dengan kuota untuk personil Polri dan PNS sebanyak 156 peserta dari target 146 peserta, tambahan dari Polres Pekalongan 13 peserta total jumlah 169 peserta.

Pelaksanaan rikkes berkala berjalan sesuai dengan prosedur dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, swab, pengambilan darah dan Urine, pengecekan fisik seperti TB dan BB, Observasi Tanda-tanda Vital seperti cek Tensi dan Nadi, pengecekan EKG, Observasi treadmill, pengecekan Ontodogram, pemantauan keluhan kesehatan oleh Dokter Umum dan pengecekan Gigi.

Personil Polri dan PNS Polri tampak antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan dalam pengecekan kesehatan dari berbagai aspek, dalam pelaksanaan Rikkes diawali oleh Kabag Sumda Polres Pekalomngan Kota Kompol Zurianto.

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jateng AKBP M. Irwan Susanto, S.I.K, S.H.,M.H., melalui Kabag Sumda Polres Pekalomngan Kota Kompol Zurianto mengatakan, “Selain memberikan therapy pengobatan Tim dokter juga melakukan penyuluhan kesehatan bagi Personel Polri dan PNS Polri Polres Pekalongan Kota, yang mengikuti Rikkes berkala”.

“Kegiatan Pemeriksaan berjalan dengan tertib dan terarah, meskipun situasi ramai tempat yang tidak maksimal peserta Rikkes berkala merasa puas dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing personel, dengan kondisi tubuh yang sehat, dapat menunjang pelaksanaan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal”. Ujar Kabag Sumda Kompol Zurianto.

Berita Terkait