TNI-Polri Tembarak Bersinergi Sosialisasikan Protokol Kesehatan 5M

Polres Temanggung – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Jajaran TNI-Polri Temanggung tak henti-hentinya terus melaksanakan imbauan penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan penyebaran Covid-19, hal tersebut dilaksanakan oleh Polsek Tembarak bersama Koramil 11/Tembarak.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Benny Setyowadi melalui Kapolsek Tembarak AKP Achirul Yahya menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan personel gabungan TNI-Polri yang ditujukan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Gondang Desa Menggoro Tembarak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara 5M.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih menjadi wabah di masyarakat yaitu penerapan protokol kesehatan dengan cara 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” terang AKP Achirul Yahya, Kamis (18/02/2021).

Selain para pedagang dan pengunjung pasar, petiugas juga memberikan imbauan kepada para pengendara sepeda motor agar rajin menjaga kebersihan. Termasuk diimbau langsung mandi dan berganti pakaian setelah pulang ke rumah.

Achirul Yahya juga mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini rutin disampaikan kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

“Setiap saat dan setiap waktu, kami terus menyampaikan imbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini. Tujuannya agar masyarakat memperhatikan dan melaksanakan, sehingga mereka terbebas dari penularan virus corona,” pungkas Kapolsek.

(Humas Polres Temanggung)

Exit mobile version