Featured

Tekan Laju Covid-19, Pemalang Punya Terminal Siaga Candi dan Stasiun KA Siaga Candi

Polres Pemalang – Tribratanews.pemalang.jateng.polri.go.id | Terminal Induk Pemalang dan Stasiun Kereta Api Pemalang telah dicanangkan menjadi Terminal Siaga Candi dan Stasiun Kereta Api Siaga Candi untuk menekan laju penularan Covid-19 pada masa PPKM mikro di wilayah Kabupaten Pemalang, Kamis (18/02).

Bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho melaksanakan pemotongan pita untuk menandai dimulainya penerapan protokol kesehatan secara ketat pada penumpang yang datang ke Pemalang atau berpergian ke luar kota.

“Seluruh penumpang yang keluar masuk Terminal dan Stasiun akan dicek suhu tubuhnya, masuk bilik sterilisasi, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” kata AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

“Harapan kami, Terminal Siaga Candi dan Stasiun Siaga Candi dapat meminimalisir penularan antar penumpang, karena siapapun bisa menjadi carrier bila tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” imbuh Kapolres.

Sebagai fasilitator, Kapolres Pemalang bersama Forkopimda menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas yang akan melaksanakan pengawasan dan pendisiplinan prokes kepada penumpang.

“Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan memberikan pendampingan pada petugas di Terminal dan stasiun, dalam memberikan edukasi prokes pada penumpang,” ungkap Kapolres.

Usai pencanangan, Kapolres Pemalang bersama Forkopimda menempelkan stiker imbauan protokol kesehatan dan membagikan masker pada awak bus serta penumpang.

Humas Polres Pemalang

Berita Terkait