Polsek Jatiyoso Polres Karanganyar Sosialisasikan PPKM Mikro Sambil Berbagi Masker Gratis.

Polres Karanganyar – tribratanews.karanganyar.jateng.polri.go.id | Polsek Jatiyoso Polres Karanganyar Jawa Tengah gencar melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang telah digulirkan oleh pemerintah untuk menekan penularan Covid-19.Kamis,(11/02/2021)
Seperti yang dilakukan, satu regu patroli Polsek Jatiyoso yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatiyoso AKP.H. Subarkah.S.Kom blusukan patroli ke Pasar Belang, Jatiyoso guna mensosialisasikan PPKM mikro.
Selain sosialisasi PPKM, petugas Polsek Jatiyoso juga membagikan masker gratis kepada para pedagan pasar Belang,Jatiyoso.
Kapolsek Jatiyoso AKP.H.Subarkah.S.Kom menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itulah petugas Polsek Jatiyoso dan petugas gabungan lainnya tak bosan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.
Kapolsek mengatakan bahwa sesuai dengan instruksi Kapolres Karanganyar AKBP.M.Syafi Maulla,SIK.M.H nantinya disetiap desa akan didirikan Posko Terpadu Penanganan Covid-19 untuk memantau berjalannya PPKM Mikro. Dimana Posko terpadu tersebut nantinya akan di isi dari Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas, Babinsa, Unsur pemerintah desa, tenaga kesehatan, satpol PP dan instansi terkait lainnya,” ucap AKP Subarkah.
Dalam sosialisasi PPKM tersebut, petugas Polsek Jatiyoso juga menyampaikan imbauan 5 M kepada warga. Dengan membawa poster 5M dan poster imbauan kesehatan lainnya petugas tersebut berkeliling Pasar Belang, Jatiyoso.
“Kita tegaskan kepada pedagang agar membiasakan disiplin protokol kesehatan. Itu semua adalah untuk kesehatan bersama dan semua elemen masyarakat harus kompak,” kata Kapolsek Jatiyoso.
AKP Subarkah berharap dengan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat PPKM di kabupaten Karanganyar terutama dikecamatan Jatiyoso bisa berjalan lancar dan dapat menekan penularan Covid-19.
(Humas Kra)

Exit mobile version