BinkamFeaturedGiat OpsHeadline

Kapolda Jateng Cek Pelaksanaan PPKM Mikro di Wilayah Kota Semarang

Polda Jateng – jateng.tribratanews.com | Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.,M.K mengunjungi Posko penanganan Covid 19 tingkat Kelurahan di wilayah Kelurahan Kembangarum dan Kelurahan Gajahmungkur Kota Semarang, Jumat (12/2/2021).

Dalam kunjungannya, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.,M.K didampingi oleh Walikota Semarang H. Hendrar Prihadi, Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolrestabes Semarang.

Di Pos PPKM berskala mikro, Kapolda Jateng melihat panel data yang ada di posko tersebut yang dijelaskan secara rinci oleh Bhabinkamtibmas dan didampingi Bhabinsa kedua Desa tersebut.

Dalam panel data terlihat Struktur Organisasi Posko, Data Covid-19 dan penetapan PPKM MIkro di Wilayah. Data tersebut dibuat dan disajikan untuk memudahkan tim gugus tugas melakukan penanganan dan pencegahan mewabahnya covid-19.

“Posko PPKM berskala mikro berbasis Desa yang dibuat di Kelurahan Kembangarum dan Kelurahan Gajahmungkur sudah memenuhi unsur yang ada dan petugasnya memahami tugas yang harus dikerjakan, ” jelas Kapolda Jateng kepada media.

Kapolda Jateng menambahkan, tugas TNI/Polri di posko PPKM membantu melakukan tracing apabila ditemukan masyarakat yang bergejala dan terkonfirmasi langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan testing.

“Dalam hal ini kerjasama antara petugas dan masyarakat sangat dibutuhkan, terutama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa agar terus melakukan patroli ke pasien penderita Covid-19 yang diisolasi di rumah, dan memberikan bantuan sosial kepada Masyarakat yang terkena Covid-19, ” imbuh Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng berharap melalui program PPKM Berbasis Mikro ini dilaksanakan dengan baik maka dapat menurunkan kurva Covid-19 di Jawa Tengah.

“Ketika ditemukan masyarakat yang bergejala dan dinyatakan terkonfirmasi, segera dilakukan tindakan dan segera lakukan isolasi untuk menghindari Cluster baru, ” tegas Kapolda Jateng. (Srikandi)

Berita Terkait