Polres Grobogan gelar Apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinasi Covid-19

Polres Grobogan – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Grobogan Polda Jawa Tengah gelar Apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinasi Covid-19 di Halaman Mapolres, Kamis (11/2/2021).
Apel tersebut dipimpin Wakapolres Grobogan Kompol Samsu Wirman, diikuti Tenaga Kesehatan Polri Polres Grobogan, Perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Grobogan. Hadir pula para pejabat utama Polres Grobogan.
Dalam amanat Kapolda Jawa Tengah yang dibacakan Wakapolres saat apel, Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan adalah lini terdepan dalam pencegahan penularan Covid-19, terkait PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).
Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan melalui Wakapolres Kompol Samsu Wirham mengatakan, hari ini dapat mengikuti kegiatan apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan yang akan ditunjuk sebagai tracer dan vaksinator Covid-19.
“Apel kesiapan ini menunjukan keseriusan Polres Grobogan dengan menggelar Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak (tracer) dan tenaga kesehatan sebagai vaksinator dan dalam penerapan kepatuhan protokol kesehatan masyarakat,” kata Wakapolres.
Wakapolres menegaskan kepada Bhabinkamtibmas untuk pahami wilayah masing-masing terkait jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, bekerja sama dengan Bhabinsa terkait pelaksanaan Tracing.
“Polres Grobogan mempunyai 280 Bhabinkamtibmas, sehingga tidak ada alasan adanya wilayah yang belum tersentuh oleh Bhabinkamtibmas,” ujar Wakapolres.
Ditambahkan Wakapolres, Bhabinkamtibmas juga nantinya akan divaksin, namun tetap harus mematuhi prokes, dan diharapkan tidak ada Bhabinkamtibmas yang terpapar Covid-19 karena melaksanakan tugas.
“Jadi nanti kita harus siap apabila dibutuhkan sebagai tracer dan vaksinator Covid-19 terutama kepada rekan-rekan bhabinkamtibmas yang berada dipelosok dan Personel Bhabinkamtibmas yang tergelar di seluruh jajaran Polres Grobogan diharapkan akan mampu menjadi ujung tombak Polri sebagai tracer pada pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat,” pungkasnya.
Exit mobile version