Binmas

Cegah Covid-19, Polisi Sektor Ngargoyoso Bagi-Bagi Masker

Polres Karanganyar – Tribratanews.jateng.polri.go.id | TNI-Polri di Kecamatan Ngargoyoso  membagi bagikan masker untuk pedagang kaki lima serta orang di sekitar jalan Karangpandan Ngargoyoso Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (8/2).

Kapolres Karanganyar Polda Jawa Tengah AKBP M Safi Maulla, S.I.K, M.H mengatakan, pembagian masker ini adalah upaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Dalam pembagian masker tersebut, kepolisian juga melakukan sosialisasi agar masyarakat taat protokol pencegahan Covid-19.

“Pembagian masker adalah salah satu kegiatan untuk mencegah terjadinya penambahan jumlah orang yang terpapar covid-19. Selain pembagian masker, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan,” kata Kapolres, dalam keterangan tertulisnya.

“Fokus pembagian masker ini adalah pedagang dan orang-orang yang banyak melakukan interaksi dengan orang lain,” ucapnya.

Kapolres juga menjelaskan, pembagian masker juga bertujuan untuk menyiapkan masyarakat dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang mulai diterapkan di berbagai daerah. Diketahui, AKB atau new normal sudah ditetapkan di Indonesia termasuk di Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan yang di pimpin oleh Kasie Humas Polsek Ngargoyoso Polres Karanganyar Aiptu Agus Indrawan ini dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Diharapkan dengan pembagian masker ini, masyarakat mengikuti protokol kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah, salah satunya dengan memakai masker ketika bepergian keluar rumah,.

Sementara, seorang minuman, ibu Partini mengapresiasi dan mendukung Polri dan TNI yang telah melaksanakan kegiatan ini. Menurut dia, pembagian masker itu sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Humas Res Kra

Berita Terkait