Pengemudi Diduga Mengantuk, Mobil Tabrak Pengendara Motor di Sukoharjo

Polres Sukoharjo – jateng.tribratanews.com | Warga Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sukoharjo-Wonogiri, tepatnya di Dusun Guntur, Desa Gupit, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (27/1/2021).

Kanit Lakalantas Polres Sukoharjo, Iptu Jaelani menuturkan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.05 WIB tersebut melibatkan sepeda motor Honda Beat Nopol AD 2959 AHG dengan Daihatsu Xenia Nopol B 1793 SKQ.

 

“Ada korban luka ringan dua orang,” ucapnya.

 

Dua korban yang mengalami luka ringan ini yakni pengendara sepeda motor bernama Sarwanto (37) dan pembonceng sepeda motor Supriyono (41) warga Dukuh Dayu, Kelurahan Sumberharjo, Kecamatan Eromoko, Wonogiri.

 

Keduanya langsung dilarikan ke PKU Nambangan, Selogiri, Wonogiri, lantaran mengalami luka di beberapa bagian tubuh.

 

“Pengendara motor lecet kaki kanan, lecet telunjuk tangan kanan, lecet muka, kaki kiri patah. Sementara pembonceng bibir atas sobek, tangan kiri patah,” terang Jaelani.

 

Sementara itu pengemudi Daihatsu Xenia Rahmat Budi Prasetyo (25) warga Dukuh Plumbon, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Eromoko, Wonogiri tidak mengalami luka sama sekali.

 

Iptu Jaelani menjelaskan, kejadian ini bermula saat Daihatsu Xenia berjalan dari arah Utara ke Selatan. Sedangkan Honda Beat berjalan dari arah Selatan ke Utara.

 

“Sampai di TKP pengemudi Daihatsu Xenia mengantuk, menyebabkan kehilangan konsentrasi dan berpindah lajur ke kanan melebihi As jalan, sehingga menabrak Honda Beat,” jelasnya.

 

Akibat kecelakaan itu, sepeda motor Honda Beat terpental hingga terjun ke parit sedalam lima meter yang berada di sisi jalan. Akibat kejadian itu kondisi motor rusak parah.

Exit mobile version