Binkam

Hari Ini, Sejumlah Wilayah di Kota Magelang Kembali Disemprot Disinfektan

Polres Magelang Kota – jateng.tribratanews.com | Sebagai langkah cegah penyebaran covid-19, TNI-Polri-Pemerintah Kota Magelang bersama dengan relawan Kota Magelang menggelar apel penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Magelang, Kamis (28/1).

 

Apel dilaksanakan di Alun Alun Selatan, bertindak sebagai Pimpinan Apel Wakil Walikota Magelang Dra. Windarti Agustina dengan Komandan Apel Kasat Sabhara Iptu Anas Syariffudin, S.H., M.M.

 

Tak hanya pasukan, belasan kendaraan bermotor dan puluhan sprayer pun ikut digelar dalam apel tersebut.

 

Sambutan Walikota Magelang yang dibacakan Dra. Windarti Agustina menyampaikan apel penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegahan penyebaran lebih luas corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Magelang.

 

Saat ini, sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Pusat terkait dengan perkembangan covid-19 secara menyeluruh, Kota Magelang telah melaksanakan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 

Berbagai upaya pun telah dilakukan oleh Pemerintah khususnya Kota Magelang dalam menahan laju peningkatan kasus baru yg terjadi. Imbauan dan gelar Ops Yustisi pun terus dilakukan untuk memantau dan mengingatkan warga masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan.

 

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini agar dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dan untuk melindungi serta terhindar dari penyebaran covid-19.

 

“Semoga kegiatan ini merupakan bagian dari amal ibadah kita dan kita berharap agar kondisi pandemi ini segera berlalu dan masyarakat bisa menjalani kehidupan secara normal kembali,’’ harap Windarti.

 

Plt. Kapolres Magelang Kota melalui Kabag Ops Kompol Setyo, S.H., M.H. mengatakan penyemprotan hari ini dilaksanakan di lingkungan pasar, fasilitas umum dan sepanjang jalan di Kota Magelang.

Berita Terkait