Tingkatkan Kemampuan Satpam Rumah Sakit Emanuel, Polres Banjarnegara Beri Pelatihan Turjawali

Polres Banjarnegara – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Banjarnegara memberikan pelatihan Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) kepada Satuan Pengamanan (Satpam) Rumah Sakit Emanuel Yakkum Purwareja Klampok guna meningkatkan kompetensi dan kemampuan dalam melakukan pengamanan obyek vital. Pelatihan diberikan kepada 15 Satpam oleh Kasat Shabara Polres Banjarnegara,  Selasa (26/1/2021).
Kapolres Banjarnegara AKBP. Fahmi Arifrianto,. S.H,. S.I.K,. M.H,. M.Si melalui Kasat Shabara AKP. Agustinus K, SH mengatakan, materi pelatihan yang diberikan terkait penjagaan, pengamanan RS Emanuel Yakkum Banjarnegara.
“Kami memberikan pelatihan kepada Satpam di RS Emanuel agar mereka bisa lebih meningkatkan kemapuannya, sehingga bisa lebih mengetahui tugas dan fungsinya,” katanya.
Ia menegaskan, bahwa satpam ini tugasnya tidak semata melakukan penjagaan tapi juga pengamanan, baik pasien, fasilitas dan semua yang di rumah sakit harus dijaga.
“Satpam harus bisa menjaga luar maupun dalam, bisa memastikan keamanannya, dalam melaksanakan tugas juga penting adanya CCTV sehingga bisa memantau semua yang keluar dan masuk,” tegasnya.
Saat pelatihan ini, lanjut Kasat Shabara, juga dilakukan sosialisasi aplikasi Sarsipol kepada Satpam.
“Semua satpam kami minta untuk instal aplikasi Sarsipol, cara masuk aplikasi sarsipol dan sosialisai layanan yang ada di dalam aplikasi Sarsipol,” ujarnya.
Ia berharap, adanya pelatihan ini bisa mengingatkan dan meningkatkan kemampuan Satpam dan bisa tercipta sinergitas antar semua anggota Sarsipol.
“Keahilan, kemampuan harus terus dilatih sehingga apa yang dulu pernah bisa, terus ingat kembali dan bisa meningkat,” pungkasnya.
Exit mobile version