Personil Urkes Polres Salatiga Menerima Vaksin Covid-19

Polres Salatiga – jateng.tribratanews.com – Sesuai dengan program pemerintah bahwa penerima vaksin Covid-19 periode pertama adalah Tenaga Medis dan Tenaga Pelayan Kesehatan, Personil Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Salatiga, mendapat giliran pertama mendapatkan suntik vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Salatiga, pada hari Senin tanggal 25/01/2021.

 

Paurkes Polres Salatiga Iptu Mulyadi AMK mendapat giliran pertama mendapat suntikan vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh dr. Adrian Pratama kemudian dilanjutkan oleh 5 Personil lainnya.

 

Sebelum pelaksanaan vaksinasi seluruh personil yang akan divaksinasi telah menjalani screening atau pemeriksaan secara ketat sehingga memenuhi syarat untuk menerima vaksin Covid-19.

 

IPTU Mulyadi AMK menjelaskan bahwa personil Urkes Polres Salatiga merupakan Anggota Polri yang sangat rawan terpapar Covid-19 karena sering bersinggungan langsung dengan Anggota Polri maupun masyarakat umum yang bermasalah dengan kesehatan, selain itu juga sering menangani berhubungan dengan masyarakat yang membutuhkan pertolongan yang bisa jadi orang tersebut terpapar Covid-19, jadi setelah Kapolres Salatiga menerima Vaksin yang pertama di Kota Salatiga dilanjutkan dengan vaksinasi Personil Urkes, jelasnya.

 

Masyarakat dihimbau untuk tidak takut atau ragu terhadap vaksin Covid-19, karena dapat dipastikan aman dan halal, Kapolres Salatiga dan kami sudah membuktikan bahwa tidak ada dampak negatifnya, tetap sehat, ungkap IPTU Mulyadi AMK.

 

Kapolres Salatiga pada kesempatan terpisah menyampaikan bahwa vaksin Covid-19 dipastikan aman dan halal, Personil Polri termasuk yang rentan terpapar Covid-19, apalagi yang bertugas di Urkes, sehingga mereka termasuk personil yang diprioritaskan mendapatkan vaksin Covid-19, masyarakat nantinya tidak perlu takut dan ragu untuk melaksanakan vaksinasi hal ini demi kebaikan bersama agar pandemi ini cepat berakhir, proses vaksin hanya sebentar dan tidak sakit serta aman dan halal, jelas AKBP Rahmad Hidayat SS

 

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Exit mobile version