Binmas

Polsek Kerjo Laksanakan Giat Sosialisasi Saber Pungli

Polres Karanganyar

jateng.tribratanews.com – Siang hari bertempat di Pertokoan Desa Sumberejo, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Bripka Purwanto melaksanakan sosialisasi “Sapu Bersih Pungutan Liar” yang disingkat Saber Pungli, Selasa (19/1) siang.

 

Sasaran sosialisasi ini ditujukan pada pemilik toko maupun warga masyarakat Desa Sumberejo supaya mengetahui bahwa pelayanan terhadap masyarakat, saat ini gratis kecuali yang ada PNBP-nya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Purwanto menyampaikan beberapa materi antara lain dasar hukum pembentukan dan pelaksanaan Saber Pungli di Karanganyar, struktur satgas Saber Pungli di Karanganyar, pengertian Saber Pungli, sanksi hukum bagi pelaku pungli, posko dan call centre Saber Pungli di Karanganyar serta bagi pemberi informasi pungli maupun korupsi dijamin kerahasiaannya.

 

“Dengan adanya sosialisasi tentang Saber Pungli ini diharapkan tidak akan ada pungli di Desa Sumberejo Kecamatan Kerjo dan Perangkat maupun warga masyarakat agar menerapkan New Normal dengan Wajib memakai masker, serta senantiasa menjaga kebersihan diri.” Purwanto.

Berita Terkait