Binkam

Operasi Yustisi Di Kecamatan Cepu, 21 Pelanggar Protkes Di Kenakan Sanksi Sosial

Polres Blora – jateng.tribratanews.com | Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora Jawa Tengah. Petugas Gabungan di Blora terus melakukan berbagai macam upaya. Selain kegiatan edukasi dan Patroli imbauan protokol kesehatan, kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatanpun gencar dilakukan.

 

Seperti yang dilakukan di wilayah kecamatan Cepu Kabupaten Blora, tepatnya di kawasan Taman Seribu Lampu Cepu. Petugas Gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Cepu Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Satpol PP dan Koramil Cepu melakukan razia protokol kesehatan. Rabu, (21/01/2021).

 

Dalam kegiatan tersebut petugas menemukan 21 pelanggaran protokol kesehatan, dimana para pelanggar protokol kesehatan tersebut dikenakan sanksi sosial kerja bakti membersihkan lingkungan dengan mengenakan rompi orange bertuliskan pelanggar protokol kesehatan.

 

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Cepu AKP Budiana,SH mengungkapkan bahwa kegiatan operasi yustisi kesehatan ini akan terus digelar berkelanjutan, dengan tujuan utama untuk menumbuhkan kesadaran dari masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

Pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung Pemerintah Kabupaten Blora dalam kegiatan kemanusiaan penanganan Covid-19. “Polsek Cepu bersama dengan Koramil Cepu akan terus mendukung kegiatan penanganan Covid-19, salah satunya adalah operasi yustisi protokol kesehatan,” kata Kapolsek Cepu.

 

Kapolsek menegaskan bahwa penindakan pelanggaran protokol kesehatan memang perlu dilakukan, dimana jika ada tindakan ataupun sanksi maka bisa menimbulkan efek jera bagi para pelanggar, “Dengan adanya sanksi, diharapkan masyarakat tidak ada yang melakukan pelanggaran,” urai Kapolsek Agus Budiana.

 

Adapun dari 21 pelanggaran protokol kesehatan, didominasi oleh pelanggaran tidak memakai masker.

 

Sementara itu Camat Cepu Luluk Agung Ariadi,S.Stp,MA menyampaikan bahwa dalam penanganan Covid-19 pihaknya akan terus menjalin sinergi dengan Polsek dan Koramil Cepu, sehingga kegiatan kegiatan untuk antisipasi Covid-19 bisa berjalan maksimal, “Semua yang kita lakukan adalah untuk kesehatan bersama, apa yang kita lakukan akan sia sia, tanpa peran aktif dari masyarakart. Untuk itu kami mohon warga agar selalu disiplin protokol kesehatan,” ucap Camat Cepu.

Berita Terkait