Kapolres Blora Imbau Jangan Ada Kerumunan Massa Saat Penetapan Paslon Terpilih Pilkada Blora

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan pada saat kegiatan penetapan Pasangan Calon Terpilih Pilkada 2020 kabupaten Blora agar tidak ada kerumunan massa, karena masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan saat memimpin rapat terbatas persiapan pengamanan penetapan Pasangan Calon Terpilih Pilkada 2020 kabupaten Blora di Aula Arya Guna Polres Blora. Kamis, (21/01/2021).

Selain hadir internal pejabat Kepolisian, ikut hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Intel Kodim 0721/Blora serta Kepala Satpol PP Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan penetapan paslon terpilih Pilkada Blora melibatkan semua elemen masyarakat, baik dari Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya.

Masih tambah Kapolres AKBP Wiraga, meskipun situasi tahapan Pilkada di Blora berjalan aman dan kondusif, petugas keamanan tidak boleh underestimate, pengamanan harus dilakukan secara maksimal. “Kita tidak boleh underestimate, untuk itu Polres Blora akan bersinergi dengan TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya,” ucap Kapolres Blora.

Perwira Polri alumni AKPOL 2002 ini menambahkan bahwa selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, kehadiran petugas adalah juga untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan. “Kami imbau kepada pasangan calon, agar tidak mengerahkan massa saat kegiatan, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Apalagi untuk menyaksikan kegiatan, KPU akan menyiarkan secara langsung di media sosial, lebih baik saksikan saja melalui online, sehingga tidak timbul kerumunan massa yang dapat menimbulkan kerawanan penularan Covid-19,” tandas Kapolres Blora.

Sementara itu Pasi Intel Kodim 0721/Blora Kapten Inf Suyadi mengatakan bahwa Kodim 0721/Blora akan mendukung Polres Blora dalam melakukan pengamanan kegiatan penetapan pasangan calon bupati Blora. “Kami dari Kodim 0721/Blora akan mendukung penuh kegiatan pengamanan. Semoga kegiatan hari ini berjalan aman dan lancar,” kata Pasi Intel Kodim 0721/Blora.

Untuk diketahui sesuai rencana siang ini pukul 14.00 wib KPU Blora akan melakukan penetapan Paslon Terpilih Pilkada Blora dimana sebagai pemenang adalah Pasangan Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati

 
Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)
Exit mobile version