Sikapi Situasi Kamtibmas dan Cuaca Ekstrim, Brimob Jateng Gelar Apel Kesiapsiagaan

Polda Jateng – jateng.tribratanews.com | Pasukan dan peralatan Satuan Brimob Polda Jawa Tengah hari ini digelar dan dicek dalam apel kesiapsiagaan yang dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi, S.I.K., M.H., yang diikuti oleh Pejabat Utama Satbrimob Polda Jateng, Rabu (20/01/2021).

Menyikapi situasi Kamtibmas dan cuaca ekstrem akhir-akhir ini, Satuan Brimob Polda Jawa Tengah hari ini melaksanakan apel kesiapsiagaan guna mengecek kesiapan personel dan peralatan yang digunakan saat bertugas, mulai dari senjata maupun kendaraan.

Dansat Brimob Polda Jawa Tengah Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi, S.I.K., M.H., ditemui usai pengecekan tersebut mengungkapkan bahwa apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk menyiapkan pasukan dan semua peralatan agar siap di gerakan ketika ada tugas sewaktu-waktu.

“Apel kesiapsiagaan menghadapi situasi kamtibmas dan cuaca ekstrim yang menimbulkan bencana alam merupakan langkah preventif dalam mengantisipasi penaggulangan bencana alam maupun gangguan kamtibmas, agar pasukan beserta peralatan siap di gerakan sewaktu-waktu jika dibutuhkan,” tegas pria yang pernah menjabat sebagai Komandan Resimen 1 Pelopor.

Apel kesiapsiagaan ini juga dilaksanakan di semua jajaran Satbrimob Polda Jawa Tengah, mulai dari Batalyon maupun Kompi-Kompi yang tersebar di Jawa Tengah, kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap hari Rabu.

“Untuk itu seluruh personel harus mempersiapan fisik serta menggelar latihan-latihan guna meningkatkan kemampuan mereka dalam mengatasi tugas-tugas kedepan yang semakain berat, ” tambah Dansat Brimob Jateng.

Exit mobile version