Binkam

Satu Rumah Warga Godong Grobogan Ludes Terbakar

Polres Grobogan – jateng.tribratanews.com | Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Rajek, Kecamatan Godong, Jumat (15/1/2021). Kebakaran yang belangsung sekitar pukul 17.00 WIB itu mengakibatkan satu rumah warga ludes terbakar. Rumah yang terbakar diketahui milik Suwarlan (80), warga RT 02, RW 01. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut.

Kebakaran diketahui tetangga sekitar saat api sudah terlihat membesar. Saat itu, warga melihat asal api dari rumah bagian tengah.

Melihat kejadian ini, puluhan warga langsung berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun, upaya pemadaman ini tidak bisa dilakukan dengan mudah karena kobaran api sudah terlanjur membesar.

Amukan api akhirnya bisa dipadamkan menyusul adanya bantuan armada damkar dari pos induk Purwodadi. Akibat kejadian itu, bangunan rumah tersebut ludes terbakar berikut sejumlah barang berharga yang ada di dalamnya. Termasuk satu buah motor Honda Vario.

Kapolsek Godong Iptu Daryanto mengatakan, bangunan rumah yang terbakar berbentuk limasan ukuran 15 x 8,5 meter yang terbuat dari bahan kayu. Akibat kebakaran itu, pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian material sekitar Rp 70 juta. Mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun, dugaan sementara berdasarkan keterangan saksi-saksi, penyebab kebakaran akibat korden kamar anak korban yang bernama Sutejo (37), dibakar menggunakan korek api.

“Anak kandung korban ini sebelumnya sempat mengalami sakit gangguan jiwa dan sudah tujuh kali masuk di RSUD Purwodadi. Saat ini, yang bersangkutan sudah diamankan dan langsung dibawa ke RSUD Purwodadi dengan Kades Rajek beserta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas,” katanya.

Berita Terkait