Bhabinkamtibmas Mangkubumen Berikan Himbauan Protokol Kesehatan di Hotel Horizon

Polresta Surakarta – jateng.tribratanews.com | Disiplin Protokol Kesehatan Bhabinkamtibmas kelurahan Mangkubumen Polsek Banjarsari Polresta Surakarta Aipda Sahar Cahyono. saat sedang melaksanakan kegiatan blusukan di wilayah binaannya. Untuk kali ini pak bhabin menuju ke salah satu hotel atau penginapan yang berada di wilayah kelurahan Mangkubumen yakni Hotel Horizon Inn, Senin (04/01/2021).
Kapolsek Banjarsari Kompol M. Rikha Zulkarnain,SIK.MH mengatakan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas di lokasi hotel tersebut guna memberikan himbauan terhadap pegawai hotel ataupun pengunjung hotel tersebut untuk tetap menjaga keamanan lingkungan serta supaya tidak adanya penyalahgunaan fungsi hotel itu sendiri.
“Tidak lupa juga bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada pegawai hotel untuk mendatakan pengunjung yang menginap di hotel tersebut dengan rinci, sehingga apabila ada suatu keadaan yang membutuhkan keterangan dari salah satu pengunjung atau pegawai sudah terdata dengan jelas,” imbuh Kompol Rikha.
Kapolsek menambahkan Selain memberikan himbauan tentang keamanan lingkungan pak bhabin juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan yang harus dilaksanakan oleh setiap pengunjung maupun pegawai yang memasuki hotel tersebut, sehingga diperlukannya petugas yang khusus untuk mendisiplinkan tentang protokol kesehatan di lingkungan sekitar hotel.
“Misalnya petugas pengukur suhu tubuh yang berada di pintu masuk hotel, serta petugas yang selalu mengingatkan pengunjung atau pegawai yang tidak menggunakan masker supaya dapat disiplin menggunakan masker dengan benar,” pungkasnya.
(Iswan-Yulianto)
Exit mobile version