Sebagai Mitra Polres Grobogan, Jurnalis Harus Fit di Tengah Pandemi

Polres Grobogan – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Sebagai mitra kepolisian, para jurnalis diharapkan tetap menjaga imunitas tubuhnya saat menjalankan tugas. Terutama di tengah masa pandemi ini.

Asupan multivitamin sangat diperlukan bagi para jurnalis agar dapat bekerja tanpa perlu takut terpapar virus Covid-19. Sebagai bentuk perhatian kepada para jurnalis, Polres Grobogan memberikan bantuan berupa pemberian vitamin. Baik dalam bentuk injeksi maupun oral (telan).

Bertempat di Klinik Pratama Polsek Kota Purwodadi dan dipimpin langsung Paur Kes Polres Grobogan, Ipda Hardono, belasan wartawan mendapatkan vitamin melalui suntikan dan telan.  Dengan diberikannya injeksi vitamin C dan multi vitamin oral, maka diharapkan imun dari para wartawan akan naik stamina terjaga sehingga para wartawan tidak mudah terserang virus covid 19.

“Jumlah wartawan yang mendapatkan multivitamin ini ada 14 orang. Pemberian vitamin, khususnya vitamin C, selama tidak alergi, maka tidak ada efek samping,” jelas Hardono.

Pelaksanaan yang dilakukan dengan protokol kesehatan ini berjalan lancar. Terlihat beberapa wartawan mengantri untuk mendapatkan suntikan vitamin tersebut.

“Deg-degan. Mudah-mudahan lancar. Tidak sakit,” ujar Suswanto, seorang jurnalis.

Lain halnya dengan Felek Wahyu, yang mengaku baru kali pertama melakukan injeksi vitamin ini. Agar prosesnya lancar, ia ditenangkan beberapa tim medis yang melakukan penyuntikan tersebut.

“Rasanya kaya digigit semut. Namun, itu kembali lagi ke diri kita. Kalau kita mau sehat, harus berani melawan rasa takut disuntik ini,” ujar Felek.

Pria yang juga Ketua PWI Grobogan ini mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Polres Grobogan untuk rekan-rekan jurnalis lewat pemberian vitamin ini. Hal yang sama diungkapkan Ketua IJTI Grobogan, Nur Sholi.

“Terima kasih atas perhatian dari Bapak Kapolres Grobogan untuk kami para jurnalis yang bertugas di wilayah ini. Dengan adanya pemberian vitamin dan multivitamin ini, kami semua berharap, semua tetap sehat dan semangat dalam menjalankan tugas kewartawanan meskipun saat ini masih dalam masa pandemi,” jelas Sholy, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan menjelaskan, pers merupakan mitra Polri yang tugasnya memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Di tengah pandemi ini, pihaknya melihat kondisi para jurnalis yang melakukan interaksi langsung dengan masyarakat sangat rentan terpapar virus corona.

“Pers merupakan mitra Polri, dimana walau masa pandemi, rekan-rekan pers tetap memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan kondisi tersebut, ditambah rekan-rekan pers juga sering berinteraksi dengan masyarakat, tentu ini sangat rentan untuk terpapar virus corona. Maka, apabila rekan-rekan pers sehat, tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam mendapatkan berita,” jelasnya.

Pihaknya berpesan kepada para insan pers di Kabupaten Grobogan agar tetap bersemangat melaksanakan tugas. Selain itu, mereka juga diminta agar bersama-sama ikut menerapkan protokol kesehatan sebagai pembelajaran kepada masyarakat.

“Tetap semangat dalam pelaksanaan tugas, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Mari kita bersama-sama memberikan pembelajaran kepada masyarakat kita akan pentingnya protokol kesehatan,” pesannya.

Exit mobile version