Binmas

Sambangi Petugas Keamanan, Ini Ajakan Kapolsek Karangtengah Demak

Polres Demak – jateng.tribratanews.com | Satpam merupakan unsur pengamanan swakarsa dibawah binaan Polri, maka sudah seharusnya Polsek Karangtengah Polres Demak melakukan sambang dan pembinaan kepada Satuan Pengamanan pada obyek vital yang ada diwilayah hukum Polsek Karangtengah.
Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Karangtengah AKP Margono SH bersama jajarannya saat berpatroli menyambangi Pos Satpam PT.Kacun yang berlokasi di jalan raya pantura Demak-Semarang tepatnya di Desa Batu Kecamatan Karangtengah untuk dialogis tentang permasalahan kamtibmas, Senin (04/01/2021).
Dalam kesempatan ini, Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Anggota Satpam yang sedang melaksanakan tugas jaga tersebut untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas baik siang maupun malam hari khususnya dalam wilayah sekitar pabrik.
“Lakukanlah patroli secara berkala 1 atau 2 jam sekali guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, dan supaya segera menginformasikan kepada Polsek Karangtengah jika mendengar atau mengetahui sesuatu hal yang berkaitan dengan tindak pidana maupun kejahatan lainnya yang terjadi diwilayah tempat kerjanya” kata AKP Margono SH.
Kapolsek juga mengatakan, bahwa kegiatan sambang ke Pos Penjagaan Satpam adalah kegiatan yang positif untuk menyampaikan imbauan kepada para Satpam agar mereka lebih waspada dan berhati-hati dalam bertugas.
Kegiatan patroli ini juga rutin dilakukan oleh Anggotanya guna menekan angka tindak kriminal dan mencegah adanya gangguan kamtibmas di kawasan obyek vital diwilayah Kecamatan Karangtengah.Imbuhnya.
Humas-Karangtengah

Berita Terkait