Binmas

Kapolsek Banyumas Berikan Pembinaan dan Penyuluhan kepada Anggota Paguyuban Go-Jek Banyumas

Polresta Banyumas – Tribratanews.jateng.polri.go.id – Dalam rangka bangun kesadaran partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, Kapolsek Banyumas, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Soetrisno, S.H  melaksanakan kegiatan sambang dan pembinaan kepada anggota paguyuban Go jek Banyumas, Selasa (29/12/2020).

Adapun pesan pesan dan materi yang di sampaikan dalam kegiatan ini yaitu Mengajak peran serta dari anggota paguyuban ojek dalam Kamtibmas.

Polri dalam mengemban fungsi Binmas mengutamakan fungsi preemtif untuk menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas.

Mengutamakan keselamatan pribadi dan penumpang pasang sabuk pengaman hindari pengaruh miras maupun narkoba saat mengendarai ranmor.

Melengkapi surat – surat ranmor cek kendaraan siap pakai dan layak jalan serta menghindari kebut – kebutan di jalan, stop pelanggaran juga stop kecelakaan.

Dalam kesempatan itu juga Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Banyumas AKP Soetrisno, S.H mengajak anggota  paguyuban Gojek untuk beperan aktif bersama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas segera beritahukan apabila ada informasi berkaitan dengan Kamtibmas.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa “Kegiatan ini sebagai upaya Polri dalam memberikan penerangan kepada masyarakat untuk sadar dan tertib pada peraturan lalin menuju keselamatan nomor satu wujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,” tandasnya.

(Kresna Humas Polsek Banyumas/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Berita Terkait