BinmasMitra Polisi

Bentuk Kepedulian Kepada Mayarakat Terdampak Covid-19, Forkompinda Temanggung Dirikan Dapur Umum

Polres Temanggung – jateng.tribratanews.com, I Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Temanggung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mendirikan dapur umum.

 

 

 

Wakil Bupati Temanggung Herry Ibnu Wibowo dalam sambutannya mengatakan bahwa dapur umum yang didirikan di kompleks rumah Dinas Bupati Temanggung membagikan 450 Nasi bungkus kepada pedagang pasar tradisional, tukang becak, tukang parkir, dan sebagainya.

 

 

 

“Terimakasih Polwan Polres Temanggung, anggota Tagana, anggota TNI, satpol PP dan BPBD yang telah membantu kegiatan ini baik dari mulai menyiapkan makanan hingga nanti dibagikan kepada masyarakat,” ujarnya.

 

 

 

Lebih lanjut Wabup Herry Wibowo menerangkan bahwa kegiatan dapur umum sudah sering dilaksanakan , namun karena beberapa waktu yang lalu Temanggung masuk zona merah maka fokus Forkompinda kepada penanganan dan penurunan Covid-19.

 

 

 

“Kegiatan dapur umum ini merupakani bentuk sinergitas Forkompimda dan kepedulian pada warga terdampak pandemi COVID-19, Alhamdulillah Temanggung kini sudah zona Orange,” lanjutnya.

 

 

 

Wabup juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Temanggung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan jauhi kerumunan untuk mencegah penularan COVID-19.

 

 

 

“Walaupun perlahan dengan disiplin yang ketat kita yakin Covid-19 bisa hilang, apalagi sudah ditemukan Vaksinnya,” pungkasnya.

 

 

 

(Humas Polres Temanggung).

Berita Terkait