Samapta

Patroli Pleton Siaga Polres Jepara Terus Imbauan Disiplin Prokes

Polres Jepara – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Guna untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Corona Virus Disease atau Covid – 19 dan untuk mewujudkan keamanan serta situasi kondusif di wilayah Kabupaten Jepara,Patroli Pleton Siaga Polres Jepara Polda Jateng gencar melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga/pemuda di Kabupaten Jepara.

 Menindaklanjuti atensi pimpinan, personel pleton siaga Polres Jepara dipimpin kasat sabhara melakukan patroli Mendatangi warung kopi Sepanjang Jl. H.O.S Cokroaminoto dan Jl. Pemuda Jepara seperti Cafe Psk (Panggon Sego Kucing) Jl. Pemuda., Minggu malam (27/12/2020).

Kasat Sabhara AKP M Syaifuddin, S.H. menghimbau kepada penjual/pemilik warung kopi agar membantu pemerintah Kabupaten Jepara untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dengan cara tetap menerapkan protokol kesehatan , tidak menyediakan tempat tikar untuk berkerumun , serta menyarankan pembeli untuk dibungkus.

Dalam kegiatan patroli malam ini personil memberikan tindakan fisik berupa push up kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid 19 seperti memakai masker agar tidak menyepelekan pentingnya protokol kesehatan.

Kasat Sabhara AKP M Syaifuddin, S.H. berharap dengan adanya kegiatan patroli malam ini masyarakat dapat menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Seperti menerapkan pola hidup sehat dan bersih, tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, hindari bepergian ketempat-tempat keramaian dan selalu jaga jarak terhadap orang sekitar, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan bersama-sama berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini.

(hms)

Berita Terkait