Binmas

Kawal Penyaluran BLT, Bhabinkamtibmas Polsek Weru Imbau Warga Patuhi Prokes

Polres Sukoharjo – Tribratanews.jateng.polri.go.id |  Bhabinkamtibmas Desa Karangwuni Briptu Bayu Trihidayanto melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Triwulan III  bulan ke 9 bertempat di Balai Desa Karangwuni, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Senin (28/12/2020).

Diketahui, BLT merupakan bantuan dari pemerintah bagi masyarakat terdampak Covid-19. Adapun nominal dari BLT sebesar Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah).

Untuk Desa Karangwuni sendiri ada 150 KK (Kepala Keluarga) yang menerima bantuan tersebut.

Briptu Bayu menjelaskan, bahwa pemberian BLT adalah wujud nyata bantuan pemerintah terhadap warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Diharapkan dengan adanya BLT ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Selain mengamankan penyaluran bantuan, Briptu Bayu juga memberikan imbauan kepada masyarakat supaya selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku, yaitu dengan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Semoga dengan imbauan ini, masyarakat selalu ingat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan penyebaran Covid-19 segera berakhir,” ujarnya.

Berita Terkait