Kapolres Pekalongan Lepas 50 Anggota Terbaiknya Untuk Pengamanan Pilkades Di Kab.Pemalang

Polres Pekalongan – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., pagi tadi menghadiri Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan TPS Pilkades Tahun 2020 Kab. Pemalang di Mapolres Pemalang, Sabtu (26/12/2020)
Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, S.I.K., M.Si. dan dihadiri oleh Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi, SH, MM., Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf. Irvan Christian Tarigan, S.Ip, M.Han., Para Kapolres Eks Wil Pekalongan, Forkopimda Kab.Pemalang dan Pejabat Utama Polres Pemalang.
Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K.,usai mengikuti Apel Pergeseran Pasukan mengatakan bahwa pihaknya mengirimkan personelnya sebanyak 50 orang untuk di BKO atau diperbantukan dalam pengamanan TPS Pilkades Tahun 2020 Kab. Pemalang.
“Sesuai surat dari Kapolres Pemalang nomor : B/1648/XII/PAM.3.3./2020 Tanggal 14 Desember 2020 perihal permohonan bantuan personel pengamanan TPS Pilkades serentak Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Pemalang, kami kirimkan 50 personil terbaik kami untuk ikut mengamankan pelaksanaan Pilkades yang di mulai tanggal 26 s.d. 29 Desember 2020,” ujar AKBP Darno.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pekalongan menyempatkan diri menemui personilnya yang di BKO atau di perbantukan di wilayah Polres Pemalang. Disitu ia  meminta kepada anggotanya untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
Orang nomor satu di Korps Bhayangkara Polres Pekalongan ini juga mengingatkan, agar anggotanya tetap menjaga kesehatan apalagi ditengah pandemi covid 19, sehingga wajib menerapkan protokol kesehatan.
“Jaga kesehatan rekan-rekan. Selalu utamakan protokol kesehatan pada saat melaksanakan kegiatan pengamanan pilkades di Kabupaten Pemalang.  Semoga tugas yang rekan – rekan laksanakan bisa menjadi ladang ibadah bagi rekan-rekan.” Ucap AKBP Darno.
Sebelum mereka berangkat ke lokasi masing-masing, Kapolres Pekalongan menghimbau kepada anggota agar tidak terlena dan menganggap sepele meski melaksanakan pengamanan ditingkat desa.
“Anggota harus lebih peka dan waspada serta cepat menguasai situasi keamanan di tempat yang diamankan, karena sekecil apapun benih permasalahan dapat menimbulkan suatu perkara yang lebih besar,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Darno. (Yuli-Er$hi)
Exit mobile version