Kapolres Pekalongan Patroli Cek Gereja dan Bagikan Sembako

Polres Pekalongan – jateng.tribratanews.com | Untuk memastikan perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 di wilayah Kabupaten Pekalongan berjalan aman dan lancar, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K.  dengan didampingi Wakapolres Pekalongan  Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H, melakukan patroli mendatangi gereja-gereja untuk memastikan pengamanan Natal dan tahun baru dalam rangka Operasi Lilin Candi 2020.

Pengecekan Pertama di lakukan di gereja yang berada di Kecamatan Wiradesa, dilanjutkan ke Sragi dan Kajen. Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Pekalongan juga memberikan bantuan sembako berupa beras yang diserahkan langsung kepada pengurus gereja.

AKBP Darno menyampaikan bahwa pihaknya akan menjamin keamanan seluruh umat Kristiani yang hendak menjalankan ibadah terutama perayaan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 tentunya dengan tetap Mematuhi Protokol kesehatan dari pemerintah.

“Kami telah menerjunkan ratusan personil yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Pekalongan untuk membantu pengamanan Natal dan tahun baru. Sehingga nantinya  umat kristiani bisa beribadah merayakan Natal tanpa perlu merasa resah dan khawatir terkait dengan keamanan,” ujarnya. Jum’at (25/12/2020)

Lebih lanjut, Kapolres mengajak agar pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun baru dilakukan secara sederhana bersama teman dan keluarga dekat, itupun harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokol kesehatan adalah yang paling utama, untuk itu biasakan 4 M saat pelaksanaan kegiatan. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” ungkap Kapolres Pekalongan AKBP Darno. (Yuli-Er$hi)

Exit mobile version