Jelang Pilkada, Plt Kapolres Blora Sidak Polsek Jajaran

Polres Blora – jateng.tribratanews.com | Plt. Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Dolly A. Primanto bersama Pejabat Utama melakukan inspeksi mendadak ke Polsek Jajaran,Sabtu, (05/12/2020).

Adapun sidak kali ini dilakukan di wilayah 3 Polsek. Yaitu Polsek Ngawen, Polsek Randublatung serta Polsek Cepu. Kegitan tersebut dilakukan dalam rangka pengecekan kesiapan Polsek jajaran dalam pengamanan Pilkada 2020, dimana pada tanggal 9 Desember 2020 adalah merupakan puncak dari Pilkada, yaitu tahap pemungutan suara.

AKBP Dolly mengungkapkan, pihaknya tidak mau underestimate, meskipun Pilkada digelar pada masa pandemi, namun Polri dalam hal ini Polres Blora selaku aparat keamanan harus siap siaga mengamankan jalannya Pilkada. Apalagi dalam Pilkada kali ini dilakukan ditengah pandemi. Dimana tugas Polri selain antisipasi gangguan Kamtibmas juga untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan. “Kita tidak mau underestimate, petugas keamanan harus selalu siap siaga,” kata AKBP Dolly.

AKBP Dolly menambahkan bahwa, selain bertugas menjaga keamanan, tak lupa dirinya berpesan kepada anggota agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Petugas yang melaksanakan Pam TPS harus betul betul disiplin protokol kesehatan, selain itu sampaikan kepada warga agar selalu melaksanakan 4 M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan,” tandas Plt Kapolres Blora.

Adapun dalam Sidak tersebut AKBP Dolly mengecek sarana dan prasarana yang akan dilakukan untuk pengamanan Pilkada, serta mengecek lokasi Posko yang akan digunakan sebagai tempat pasukan BKO dari Anggota Polda Jateng serta Polres jajaran. “Intinya kita semua harus siap karena Pilkada sudah didepan mata,” pungkasnya.

Exit mobile version