Binmas

Jelang Pengamanan TPS, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bersama Babinsa Latih Linmas

Polres Blora – jateng.tribratanews.com | Menjelang tahap pemungutan suara Pilkada 2020 kabupaten Blora yang akan di selenggarakan pada tanggal 09 Desember 2020, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Polsek Blora Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Achmad Nur Kholik melakukan pelatihan Linmas (Perlindungan Masyarakat) di balai kelurahan Kauman, Jumat, (04/12/2020).

Selain Bhabinkamtibmas hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kelurahan Kauman Martin Ukie Andana,SE,M.Si, bersama perangkat serta Babinsa Koramil Blora Peltu Sukardi. Sementara itu ada 25 anggota Linmas yang mendapatkan pelatihan dan pembekalan.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di dampingi oleh Kepala Kelurahan menyampaikan materi berupa latihan baris berbaris serta beladiri Polri untuk antisipasi gangguan Kamtibmas. Selain itu kepada anggota Linmas juga disampaikan perihal tentang penerapan protokol kesehatan saat pengamanan TPS. Dimana Pilkada tahun ini di gelar ditengah pandemi.

Untuk itu ada protokol baru yang harus dilaksanakan, yaitu penerapan protokol kesehatan saat tahap pemungutan suara.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH mengungkapkan bahwa dirinya telah mendorong anggota terutama Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat maupun stake holder penyelenggara Pilkada, sehingga Pilkada yang tinggal dalam hitungan hari tersebut dapat berjalan aman, lancar dan sehat bebas dari Covid-19. “Intinya kita ingin agar Pilkada di Blora berjalan aman, dan lancar serta bebas dari Covid-19,” ucap AKP Joko.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Ngawen ini menguraikan bahwa apa yang telah di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Kholik adalah hal yang positif dan harus didukung. Dimana pada saat pencoblosan dilaksanakan Pilkada nanti Linmas mempunyai peran yang sangat penting yaitu sebagai pengaman pada ring pertama, Linmas mempunyai tanggung jawab mengamankan, apabila ada permasalahan di TPS tersebut.

“Mengingat pentingnya peran seorang Linmas sehingga perlu dilatih dan dibekali baik pengetahuan maupun latihan fisik,” tandas AKP Joko.

AKP Joko berharap dengan adanya pelatihan Linmas kali ini, nantinya para Linmas yang sudah dilatih mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga pesta Demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif, serta bebas dari Covid-19.

Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait