Kapolres Sukoharjo Kukuhkan Tim Reaksi Cepat Jaga Kondusifitas Pilkada 2020

Polres Sukoharjo – jateng.tribratanews.com I Polres Sukoharjo kini memiliki Tim Reaksi Cepat (TRC) dalam rangka mengamankan proses Pilkada 2020. TRC Polres Sukoharjo tersebut diperkenalkan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat apel peresmian di Halaman Mako Polres Sukoharjo, Rabu (02/12/2020).

Tim dibawah binaan Kapolres tersebut bertugas bertindak cepat dalam penanganan apabila terjadi gangguan didalam tahapan Pilkada 2020. Tim tersebut terdiri dari 17 anggota Eks Brimob yang kini bertugas di Polres Sukoharjo.

“Kami kukuhkan Tim TRC 17 sebagai power on hand yang menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Sukoharjo saat proses Pilkada 2020,” ujar Kapolres.

“Pembentukan tim ini karena Polri selaku leading sector garda penuh terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat terkait dengan pengamanan Pilkada 2020 mulai dari tahapan kampanye, pemungutan suara, dan pelantikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, TRC 17 tersebut mempunyai kemampuan khusus terkait pengendalian, tindakan dalam rangka mencegah dan menyelesaikan masalah yang berimplementasi terhadap ancaman Kamtibmas.

“Selain mengamankan tahapan Pilkada 2020, nantinya TRC 17 juga bertugas mengamankan Natal dan Tahun Baru 2021,” tambahnya.

“Semoga dengan ini, keamanan wilayah Kabupaten Sukoharjo tetap dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif,” tutupnya.

Exit mobile version