Wujudkan Generasi Berkwalitas Bhabinkamtibmas Sambang Dan Koordinasi Bersama Guru

Polrestabes Semarang – jateng.tribratanews.com | Sebagai upaya untuk mewujudkan Keamanan di lingkungan sekolah untuk turut serta mencegah terjadinya kenakalan remaja, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kaligawe Polsek Gayamsari Aipda Himawan SN, SH rutin mengelar kunjungan ke sekolah yang ada di wilayah binaannya guna untuk berikan binluh pada para pelajar maupun untuk bersilaturahmi dan koordinasi dengan Bapak Handika selaku guru SMK Assodiyah di Jalan Sawah Besar Timur No.99, Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang (30/11/2020) 11.55 Wib.

Kegiatan sambang wilayah binaan serta berkoordinasi dengan para guru tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kaligawe Aipda Himawan melaksanakan sambang di guru SMK Assodiyah di Jalan Sawah Besar Timur No.99, Kelurahan Kaligawe, serta mengadakan silaturahmi dan tatap muka bersama para guru SMK Assodiyah di Jalan Sawah Besar Timur No.99, Kelurahan Kaligawe, bertempat diruang pertemuan guru SMK Assodiyah di Jalan Sawah Besar Timur No.99, Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang.

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas terkait dengan ketertiban di lingkungan sekolah, serta meminta para guru agar ikut berpartisipasi dalam menjaga ketertiban sekolahnya dimana peran guru sangat diperlukan dalam mendidik siswi siswanya untuk berperilaku yang tertib dalam segala hal baik di sekolah maupun di rumah.

“Kami minta kepada para guru untuk dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan guna mewujudkan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif serta pihak sekolah harus betul betul memanfaatkan tenaga security sekolah baik siang maupun malam hari dalam menjaga keamanan di lingkungan sekolah, karena sekolah rentan terhadap pencurian kalau tidak di jaga secara berkesinambungan,” kata Aipda Himawan.

“Bagi seluruh guru maupun karyawan dari SMK Assodiyah di Jalan Sawah Besar Timur No.99, Kelurahan Kaligawe, kami minta untuk tidak segan segan segera menghubungi Bhabinkamtibmas maupun segera melapor ke Polsek Gayamsari bila mengetahui ataupun melihat sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya suatu tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas agar dapat segera untuk diantisipasi sehingga tidak sampai menimbulkan terjadinya suatu keresahan,” pesan Aipda Himawan.

Sementara itu Kapolsek Gayamsari Polrestabes Semarang AKP M. Adimas saat dikonfirmasi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan sambang silaturahmi dan koordinasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas yang selalu membangun komunikasi bersama dengan seluruh elemen masyarakat sebagai bentuk penggalangan guna untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat maupun sekolah.

“Kegiatan sambang silaturahmi dan koordinasi bersama dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat juga sebagai sarana untuk mendekatkan Polri terhadap semua warga masyarakat, sehingga warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi utamanya yang terkait kamtibmas guna untuk menentukan kebijakan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas,” jelas AKP M. Adimas

Exit mobile version