Korban Tenggelam di Purbalingga Akhirnya Ditemukan

Polres Purbalingga – jateng.tribratanews.com | Korban tenggelam di Sungai Tambra Desa Karangtengah Kecamatan Kertanegara Kabupaten PurbaIingga akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Senin (30/11/2020). Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi awal ia tenggelam.

Kapolsek Karanganyar Iptu Subiyanto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa korban tenggelam bernama Anjar Prasetyo (14) warga Desa Maribaya, Kecamatan Karanganyar Kabupaten PurbaIingga. Korban tenggelam ditemukan setelah tiga hari pencarian.

“Hari ini korban ditemukan sekitar 15 meter dari lokasi ia tenggelam. Korban ditemukan sekira jam 14.30 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa jenazah korban kemudian dibawa ke puskesmas setempat. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh Inafis Polres Purbalingga dan tim medis. Setelah dilakukan pemeriksaan jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Diinformasikan bahwa tenggelamnya korban terjadi pada Sabtu (28/11/2020). Sebelum kejadian, korban bernama Anjar Prasetyo (14) mandi di Sungai Tambra Desa Karangtengah Kecamatan Kertanegara. Korban mandi di sungai bersama Sumedi (60) pamannya dan dua saudaranya bernama Tofik Setiawan (13) dan Nur Ikhsan (10).

Saat itu, debit air sungai tiba-tiba meninggi sehingga pamannya menyuruh ketiganya naik ke daratan. Dua saudaranya berhasil naik ke daratan sedangkan korban yang posisinya paling belakang terseret arus dan kemudian tenggelam.

Upaya pencarian korban dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD PurbaIingga, SAR PurbaIingga, Basarnas Cilacap, TNI, Polri dan relawan serta warga setempat. Setelah tiga hari pencarian korban akhirnya berhasil ditemukan namun dalam keadaan meninggal dunia.

(Humas Polres Purbalingga)

Exit mobile version