706 Personel Polres Sukoharjo Jalani Rapid Tes Sebelum Pengamanan Pemungutan Suara

Polres Sukoharjo – jateng.tribratanews.com I Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, sebanyak 706 personel Polres Sukoharjo menjalani rapid test dari Dinas Kesehatan, Senin (1/12/2020). Rapit tes digelar selama 3 hari mulai tanggal 1 sampai 3 desember 2020.
Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, personel yang mengikuti rapid test adalah anggota yang terlibat dalam pengamanan Pilkada 2020 di Kabupaten Sukoharjo.

Adapun tujuan dilaksanakannya rapid test yaitu untuk memastikan bahwa anggota dalam keadaan benar-benar sehat dan bebas dari virus Covid-19.

“Kegiatan rapid test kepada anggota ini merupakan keharusan, karena nantinya mereka akan bersinggungan langsung dengan masyarakat saat melaksanakan pengamanan proses pemungutan suara. Untuk itu, harus dipastikan apakah petugas yang ada dalam kondisi sehat atau terpapar pandemi Covid19,” ujar Kapolres.

“Semoga dari pemeriksaan rapid test menunjukkan hasil nonreaktif, sehingga anggota benar benar siap dalam mengamankan proses Pilkada 2020,” harapnya.

Exit mobile version