Pembinaan Personel

Antisipasi Corona, AKBP Dolly Ajak Anggota Polres Blora Berdayakan Pola Hidup Sehat dan Olahraga

Polres Blora – jateng.tribratanews.com | Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 terutama di wilayah Kabupaten Blora, Plt Kapolres Blora AKBP Dolly A. Primanto,SH,SIK,MH mengajak kepada seluruh anggotanya untuk membiasakan pola hidup sehat serta rutin berolahraga.

Hal tersebut disampaikan saat melaksanakan olahraga bersepeda bersama anggotanya, Sabtu, (28/11/2020). AKBP Dolly Primanto mengungkapkan bahwa menyikapi perkembangan Covid-19 yang belum mereda, dirinya mewanti wanti anggota agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Penerapan protokol kesehatan menjadi penting disaat pandemi. Minimal 4 M harus selalu kita gelorakan, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan,” ucap AKBP Dolly.

Perwira Polri yang gemar olahraga sepeda ini menambahakan bahwa tak kalah penting untuk menjaga kebugaran anggota, salah satunya adalah dengan rutin berolahraga. Jika dikantor tidak ada waktu untuk berolahraga karena banyaknya kesibukan, maka AKBP Dolly menyarankan agar anggota olahraga mandiri saat tidak bertugas.

“Manfaatkan waktu dengan baik, betul betul dimanage antara waktu dinas dengan waktu santai ataupun olahraga. Sehingga kesehatan dan kebugaran anggota terjaga. Jika anggota sehat, maka pelayanan kepolisian kepada masyarakatpun akan maksimal,” tambah AKBP Dolly.

Adapun hari ini, AKBP Dolly bersama anggotanya bersepeda bersama menyusuri jalur Blora menuju perbatasan kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro.

Selain olahraga, dalam kesempatan tersebut Plt Kapolres Blora yang baru sampai Blora kemarin sore itu, juga memantau situasi perbatasan Jateng – Jatim serta mengecek kesiapan anggota Polsek yang dilewatinya.

AKBP Dolly menekankan bahwa kedepan kegiatan olahraga dan kerja bakti kebersihan lingkungan Mapolres Blora akan digelorakan sehingga lingkungan Polres maupun Polsek selalu steril dan sehat. “Kita tidak mau underestimate, kita harus waspada terhadap corona, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan dan rutin berolahraga,” pungkas AKBP Dolly.

Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait